Detail Cantuman Kembali
Yesy Aningrum - Personal Name

Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha serta Kemampuan Berwirausaha terhadap Keberhasilan Usaha (Studi pada UKM Kuliner di Kota Samarinda)

Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha serta kemampuan berwirausaha berpengaruh terhadap keberhasilan usaha pada UKM kuliner di Kota Samarinda. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian adalah owner usaha kuliner di Kota Samarinda. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan metode purpossive sampling dengan rumus slovin dengan total responden sebanyak 90. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dengan skala likert, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan kewirausahaan dan kemampuan berwirausaha secara simultan perpengaruh positif namun motivasi berwirausaha tidak berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha. Hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha serta kemampuan berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha serta Kemampuan Berwirausaha terhadap Keberhasilan Usaha (Studi pada UKM Kuliner di Kota Samarinda)
Pengarang Yesy Aningrum - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YES p 2024
Subyek Keberhasilan Usaha
Motivasi Berwirausaha
Pengetahuan Kewirausahaan,
Kemampuan Berwirausaha
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua