Detail Cantuman Kembali
Adytia Ruswandi - Personal Name

STUDI SIFAT KIMIA TEPUNG PISANG TALAS (Musa paradisiaca var sapientum L), KEPOK (Musa balbisiana), DAN CAVENDISH (Musa paradisiaca var cavendish)

Kalimantan Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki sumber daya alam melimpah dan beragam salah satu nya yaitu pisang. Salah satu produk antara olahan pisang adalah tepung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data sifat kimia tepung dari tiga jenis pisang, yaitu pisang talas, pisang kepok, dan pisang cavendish.Penelitian ini merupakan penelitian faktor tunggal (talas, kepok, cavendish) yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap dengan pengulangan sebanyak 5 kali. Parameter yang diamati adalah kadar air, kadar abu, kadar protein, kadar lemak, dan kadar karbohidrat. Data dianalisis dengan sidik ragam dilanjut dengan Uji Beda Nyata pada taraf @ 5% Hasil penelitian menunjukkan tepung pisang kepok, cavendish dan talasmempunyai nilai kadar air, kadar abu, kadar protein, kadar karbohidrat yang berbeda nyata (p

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI SIFAT KIMIA TEPUNG PISANG TALAS (Musa paradisiaca var sapientum L), KEPOK (Musa balbisiana), DAN CAVENDISH (Musa paradisiaca var cavendish)
Pengarang Adytia Ruswandi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADI s 2024
Subyek pisang, tepung pisang, kadar proksimat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Teknologi Hasil Pertanian
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua