Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Menggunakan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan model pemebelajaran creative problem solving (CPS) dengan menggunakan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan rancangan penelitian true experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 11 Samarinda yang berjumlah 72 siswa yang terbagi ke dalam 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan kedua kelas diambil sebagai sampel dalam penelitian ini sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan untuk pengaruh model pembelajaran siswa terhadap hasil belajar sisiwa pada aspek pengetahuan adalah soal posttest berupa soal essay dan UH. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) menggunakan Pendekatan Kontekstuan terhadap Hasil Belajar siswa pada pokok bahasan Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit di SMA Negeri 11 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Menggunakan Pendekatan Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit |
---|---|
Pengarang | Noorlia - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NOO p 2024 |
Subyek | Hasil Belajar Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pendekatan Kontekstual |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY