Detail Cantuman Kembali
Aisyah Ayu Sugianti - Personal Name

PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR DAUN LAMTORO (Leucaena leucocephala) DENGAN DAUN KELOR (Moringa oleifera L.) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.) VAR. DEWATA 43 F1(Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman SMA Kelas XII)

Aisyah Ayu Sugianti, 2023. Pengaruh Pupuk Organik Cair Daun Lamtoro (Leucaena leucocephala) dengan Daun Kelor (Moringa_oleifera L.) Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) Var. Dewata 43 F1 (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman SMA Kelas XII). Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Evie Palenewen, M.Pd. selaku pembimbing I dan Dr. Vandalita M. M. Rambitan, M.P. selaku pembimbing II. Daun lamtoro dan daun kelor merupakan tanaman yang banyak ditemukan di sekitar masyarakat. Kedua tanaman ini dapat digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk organik cair karena mengandung banyak unsur hara yang dapat dimanfaatkan untuk merangsang pertumbuhan tanaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan dosis yang optimal pupuk organik cair daun lamtoro dengan daun kelor terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit var. Dewata 43 F1. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah RAK dengan 6 perlakuan dan 4 ulangan, masing-masing perlakuan yaitu P0 (kontrol), P1 (25%), P2 (30%), P3 (35%), P4 (40%) dan P5 (45%). Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, dan berat buah. Hasil yang diperoleh dianalisis menggunakan uji anava dan dilanjutkan dengan uji BNT pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pupuk organik cair daun lamtoro dengan daun kelor terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit var. Dewata 43 F1. Dosis yang optimal untuk pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit var. Dewata 43 F1 adalah dosis 45%

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR DAUN LAMTORO (Leucaena leucocephala) DENGAN DAUN KELOR (Moringa oleifera L.) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.) VAR. DEWATA 43 F1(Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman SMA Kelas XII)
Pengarang Aisyah Ayu Sugianti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AIS p 2023
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua