Detail Cantuman Kembali
PUTRI CHINTYA RAHMAN - Personal Name

FORMULASI SEDIAAN HAIR CONDITIONER KOMBINASI DARI MERANG PADI (Oryza sativa L.) DAN EKSTRAK BUNGA KEMBANG SEPATU (Hibiscus rosa-sinesis L.)

Kebanyakan orang saat ini mengalami masalah rambut. Rambut kusam atau susah diatur adalah masalah yang dialami sebagian besar orang di seluruh dunia. Hair conditioner digunakan pada rambut pasca keramas dan dimaksudkan untuk melembutkan, mengkilat, dan memperbaiki rambut yang rusak. Tujuan penelitian yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah kombinasi merang padi (Oryza sativa L.) dan ekstrak bunga kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis L.) dapat diformulasikan kedalam sediaan hair conditioner dan untuk mengetahui formula berapakah yang menunjukkan formulasi sediaan hair conditioner yang paling baik. Hasil penelitian didapatkan Sediaan hair conditioner kombinasi merang padi (Oryza sativa L.) dan ekstrak bunga kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis L.) dilihat dari hasil evaluasi karakteristik fisik berwarna coklat kemerahan, kental, memiliki aroma khas ekstrak, termasuk tipe krim M/A. serta memiliki nilai viskositas dalam rentang 400-4000 cPs dan memiliki nilai ph dalam rentang 4,5-6,5. sediaan hair conditioner merang padi (Oryza sativa L.) dan ekstrak bunga kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis L.) memiliki efektivitas emolien atau pelembut rambut untuk semua formula serta hasil uji hedonik yang baik pada F2. Didapatkan pada konsentrasi terbaik F2 yaitu konsentrasi merang padi 6% dan bunga kembang sepatu 3%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FORMULASI SEDIAAN HAIR CONDITIONER KOMBINASI DARI MERANG PADI (Oryza sativa L.) DAN EKSTRAK BUNGA KEMBANG SEPATU (Hibiscus rosa-sinesis L.)
Pengarang PUTRI CHINTYA RAHMAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUT F 2023
Subyek Merang Padi
Bunga Kembang Sepatu
Hair Conditioner
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Farmasi
Jurusan S1 FARMASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua