Detail Cantuman Kembali
Angga Gautama - Personal Name

Persepsi Masyarakat Balikpapan Terhadap Layanan Call Center 110 Kepolisian Daerah Kalimantan Timur

Angga Gautama, 1902056119, Persepsi Masyarakat Balikpapan Terhadap Layanan Call Center 110 Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, dibawah bimbingan ibu Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom., M.I.Kom dalam penulisan skripsi ini program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menganalisa persepsi masyarakat Balikpapan terhadap layanan call center 110 Polda Kaltim, dengan fokus pada aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, melibatkan tiga informan masyarakat dan tiga informan petugas call center. Dan penggunaan teori Penilaian Sosial dalam konteks ini untuk memahami bagaimana masyarakat menilai dan merespons layanan ini.
Aspek kognitif mencerminkan bahwa masyarakat memiliki beragam sumber pengetahuan yang memengaruhi persepsi positif mereka. Masyarakat mengandalkan pengalaman pribadi, cerita positif, dan informasi dari berbagai media. Dalam aspek afektif, respons cepat dan panduan yang jelas dari petugas call center meningkatkan kepuasan masyarakat, menciptakan rasa aman, dan memperkuat keyakinan pada efektivitas layanan ini. Aspek psikomotor mencakup peran penting Layanan Call Center 110 merespon situasi darurat. Pengguna layanan menghargai kecepatan dan kualitas respon petugas call center. Peningkatan pemahaman masyarakat tentang nomor darurat dan pelatihan petugas diharapkan terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan ini.
Hasil penelitian ini mencerminkan pentingnya Layanan Call Center 110 dalam menjaga keamanan masyarakat Balikpapan. Persepsi positif masyarakat sangat dipengaruhi oleh akses informasi yang mudah dan dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat pengguna dan petugas call center. Rekomendasi termasuk peningkatan pelatihan petugas, kampanye edukasi publik, dan komitmen terhadap respons cepat, yang semuanya akan membantu memperkuat layanan ini untuk mendukung masyarakat secara lebih efektif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Masyarakat Balikpapan Terhadap Layanan Call Center 110 Kepolisian Daerah Kalimantan Timur
Pengarang Angga Gautama - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANG p 2023
Subyek Persepsi masyarakat
layanan call center 110
kepolisian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua