Detail Cantuman Kembali
Arex Rolando Gala - Personal Name

PENGARUH KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh konservatisme akuntansi terhadap agresivitas pajak dengan manajemen laba sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode pengamatan tahun 2018 sampai dengan 2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive samplingyang kemudian memperoleh sampel data penelitian berjumlah 80 sampel. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder dan pengujian hipotesis mengunakan metode analisis regresi logistik dengan alat analisis yaitu program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konservatisme akuntansi tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak dan variabel manajemen laba mampu memoderasi pengaruh konservatisme akuntansi terhadap agresivitas pajak pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI 2018-2022

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)
Pengarang Arex Rolando Gala - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARE p 2023
Subyek Manajemen Laba
Agresivitas Pajak
konservatisme akuntansi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua