STRATEGI PEMBERIAN REWARD DALAM MOTIVASI BEAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN TK ANAK BANGSA SAMARINDA
Pemberian reward dalam meningkatkan motivasi belajar perlu strategi tertentu. Hal ini mendorong peneliti untuk mengadakan penelitian yang berjudul Strategi Pemberian Reward Dalam Motivasi Belajar Anak Usia 5-6 Tahun TK Anak Bangsa Samarinda. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui (1) strategi pemberian reward dalam motivasi belajar, (2) motivasi belajar anak mengupayakan strategi pemberian reward. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan (1) Observasi, (2) Wawancara, dan (3) Dokumentasi. Dan hasil pengumpulan data di kelompokan kemudian dianalisis menggunakan model data interaktif Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) strategi pemberian reward dalam motivasi belajar anak ialah untuk memberikan, pujian penghargaan, penghormatan, hadiah dan tanda penghormatan, kepada anak agar anak semakin semangat dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru kepada mereka. (2) motivasi belajar anak mengupayakan strategi pemberian reward selama permberian reward yang diberikan guru kepada anak, sehingga motivasi belajar anak semakin meningkat.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PEMBERIAN REWARD DALAM MOTIVASI BEAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN TK ANAK BANGSA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Febiuari Mihin - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FEB s 2023 |
Subyek | motivasi belajar Usia 5-6 Tahun Strategi Pemberian Reward |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY