Detail Cantuman Kembali
Joko Sampurno - Personal Name

Strategi Komunikasi Organisasi Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bontang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai

Joko Sampurno : Strategi Komunikasi Organisasi Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bontang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai, Universitas Mulawarman, 2023.
Strategi komunikasi sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan pekerjaan komunikasi sangat dibutuhkan utamanya antar pegawai di unit kerja Polres Bontang, salah satunya Bagian Sumber Daya Manusia. Dalam membangun sebuah tim kerja untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal, penerapan strategi komunikasi yang tepat merupakan salah satu penentu keberhasilan karena Bagian Sumber Daya Manusia merupakan sebuah unit yang Sentral dari Polres Bontang dalam meramu, membina, dan merawat pegawai sehingga seluruh pegawai Polres bontang merasa terlayani dan terjamin hak-haknya. Tetapi saat ini masih ditemukanna beberapa hambatan terkait tidak terapainya sebuah strategi komunikasi di SDM Polres Bontang untuk meningkatkan kinerja pegawai saat ini.
Di dalam skripsi ini digunakan teori lima tahapan strategi komunikasi dari Middleton. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif berdasarkan focus penelitian kemudian dirangkum dan dijelaskan hingga ditemukannya bagaimana strategi komunikasi polres bontang saat ini dalam meningkatkan kinerja pegawai.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi belum sepenuhnya berhasil karena tidak ditemukannya bentuk-bentuk strategi komunikasi yang di atur oleh Bagian Sumber Daya Manusia belum berjalan sesuai seharusnya atau telah dilaksanakan tetapi beberapa pegawai Bagian Sumber Daya Manusia masih ada yang belum menjalankan tugas sesuai beban tugas dan tanggung jawabnya sehingga menimbulkan kegagalan komunikasi saat melaksanakan tugas sebagai pemberi pelayanan kepada seluruh pegawai Polres Bontang sehingga pada penelitian ini strategi komunikasi dinyatakan belum sepenuhnya berhasil.
Berdasarkan dari hasil penelitian diatas direkomendasikan kepada keala sub bagian sumber daya manusia di Polres Bontang dalam menerapkan teknik-teknik komunikasi kepada tim sumber daya manusia terlebih dahulu untuk menguatkan ikatan sebuah tim, karena bagian sumber daya manusia ialah menrupakan sentral kepala dalam sebuah organisasi yang dimana pusat pengaturan segala tim yang mengatur seluruh pegawai di Polres Bontang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Komunikasi Organisasi Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bontang Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai
Pengarang Joko Sampurno - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JOK s 2023
Subyek Strategi, Komunikasi, Integritas, Komitman
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua