Detail Cantuman Kembali
ANDI RIZQY EGGY WARDANA - Personal Name

PENEGAKAN KODE ETIK OLEH BADAN KEHORMATAN DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Andi Rizqy Eggy Wardana, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda, Penegakan Kode Etik oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kalimantan Timur, dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Drs. H. Adam Idris, M.Si dan Bapak Dr. Muhammad Hairul Saleh, MA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penegakan kode etik oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kalimantan Timur dengan fokus penelitian pada 4 (empat) nilai etik yang diatur dalam peraturan DPRD Provinsi Kalimantan Timur Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kode Etik DPRD. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik
pengumpulan data yakni observasi partifsipatif, wawancara semi terstruktur dan studi dokumen di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Timur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kode etik DPRD Provinsi Kalimantan Timur diatur dalam Peraturan DPRD Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kode Etik. Pelaksanaan penegekan kode etik bermula pada 2 (dua) hal yakni berdasarkan laporan dugaan pelanggaran dan berdasarkan inisiatif Badan Kehormatan.Penegakan kode etik terkait kepribadian, sikap dan prilaku anggota DPRD dan penegakan kode etik terkait larangan anggota DPRD dilaksanakan atas dasar laporan dugaan pelanggaran yang diterima oleh Badan Kehormatan. Sedangkan, penegakan kode etik terkait etika berpakaian dan penegakan kode etik terkait tingkat kehadiran pada rapat paripurna dilaksanakan berdasarkan inisiatif Badan Kehormatan atas persetujuan pimpinan DPRD. Pelaksanaan penegakan kode etik yang dilakukan Badan Kehormatan dibantu oleh staf sekretariat dan tenaga ahli yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Adapun prosedur penegakan kode etik diatur dalam Peraturan DPRD Provinsi Kalimantan Timur Nomor 2 Tahun 2015 Tata Beracara Badan Kehormatan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENEGAKAN KODE ETIK OLEH BADAN KEHORMATAN DPRD PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang ANDI RIZQY EGGY WARDANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND p 2023
Subyek KALIMANTAN TIMUR
PENEGAKAN KODE ETIK
BADAN KEHORMATAN DPRD
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua