Detail Cantuman Kembali
ADE PUTRA TAHIR - Personal Name

Analisis Produktivitas Departemen Mine Facility Menggunakan Metode Objective Matrix (OMAX) (Studi Kasus: PT. Kideco Jaya Agung)

PT. Kideco Jaya Agung merupakan salah satu perusahaan pertambangan batubara di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Menggunakan sistem tambang terbuka yang pada akhir tahun 2012 berhasil mewujudkan target produksi, pengangkutan, pengapalan sebesar 34 Juta Ton. Penambangan Batubara dilakukan dengan menggunakan peralatan alat gali muat dan alat
angkut. Kegiatan diawali pembersihan lahan dengan menggunakan bulldozer dan atau excavator kecil, peledakan tanah penutup dan atau pemindahan tanah penutup, pembersihan batubara, pemuatan dan pengangkutan batubara menuju ROM Stockpile. Sepanjang tahun 2021 terjadi penurunan pada hasil produksi, perlu dilakukannya analisis produktivitas terhadap kinerja perusahaan yang dalam hal ini menjurus kepada departemen Mine Facility karena yang berhubungan langsung dengan produksi. Perlunya analisa pengukuran produktivitas agar dapat diketahui apakah departemen Mine Facility di perusahaan ini sudah produktif atau tidak. Metode pengukuran produktivitas yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah Objective Matrix (OMAX), karena model pengukuran produktivitas OMAX mangatasi masalah–masalah kerumitan dan kesulitan pengukuran produktivitas dengan mengkombinasikan seluruh kriteria produktivitas yang penting kedalam suatu bentuk yang terpadu dan saling terkait satu sama lain serta mudah untuk dikombinasikan. Hasil yang diperoleh dengan metode Objective Matrix (OMAX) untuk tahun 2021 produktivitas tertinggi pada bulan Agustus dengan nilai 218,67% sedangkan terendah pada bulan Juni dengan nilai -63,33%, dan untuk tahun 2022 produktivitas tertinggi pada bulan Agustus dengan nilai 151,00% sedangkan terendah padabulan Desember dengan nilai -63,33%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Produktivitas Departemen Mine Facility Menggunakan Metode Objective Matrix (OMAX) (Studi Kasus: PT. Kideco Jaya Agung)
Pengarang ADE PUTRA TAHIR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADE a 2023
Subyek produksi
batu bara
Pertambangan
P.T. Kideco Jaya Agung
OMAX
Analisis Produktivitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK INDUSTRI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua