Detail Cantuman Kembali
MERSI DESI RATNA SARI - Personal Name

ANALISIS FAKTOR SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU DIDALAM DEPARTEMENT FOOD AND BEVERAGE DIHOTEL MESRA SAMARINDA

Mersi Desi Ratna Sari, Analisis Faktor Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Tamu didalam Departement Food and Beverage di Hotel esra Samarinda, dibawah bimbingan Fareis Althalets, S.Par., MM. par Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Analisis Faktor Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Tamu didalam Departement Food and Beverage di Hotel Mesra Samarinda dan untuk mengetahui bagaimana mutu pelayanan terhadap tamu di dalam departemen food and beverage pada hotel Mesra Samarinda. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder, data primer yang di peroleh dengan melakukan penelitian lapangan berupa observasi dan wawancara dengan informan dan data sekunder melalui data arsip dan dokumen-dokumen dari Hotel Masra Samarinda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Analisis Faktor Sumber Daa Manusia dalam Meningkatkan Mutu Pelayan Terhadap Tamu didalam Departement Food and Beverage di Hotel Mesra Samarinda sudah cukup baik, dikarenakan dari ke 5 dimensi yang telah teliti 3 dimensi di antara nya (kehandalan,jaminan dan empati) sudah cukup baik dan 2 dimensi nya (daya tanggap dan bukti fisik) kurang baik. Mutu pelayanan yang ada di Departemant Food and Beverage di Hotel Mesra Samarinda, dari kehandalan karyawan dalam melayani tamu, jaminan diberikan juga dapat dipercaya dan empati karyawan terhadap tamu saat mendapati masalah dalam orderan juga sudah cukup baik, tapi untuk daya tanggap memang masih baik dan bukti fisik yang dimiliki masih terdapat noda pada meja makan dan juga peminjaman barang dikenakan sewa sebesar Rp.10.000 sehingga dikata kurang baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FAKTOR SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP TAMU DIDALAM DEPARTEMENT FOOD AND BEVERAGE DIHOTEL MESRA SAMARINDA
Pengarang MERSI DESI RATNA SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MER a 2023
Subyek Sumber daya manusia
Mutu Pelayanan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS KONSENTRASI PARIWISATA DAN HOSPITALITY
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua