Peran Guru PPKN Dalam Mengembangkan Kreativitas Siswa Melalui Kegiatan Project Based Learning di Kelas VII SMPN 1 Samarinda
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peran guru dalammeningkatkankreativitas siswa dengan menggunakan metode pembelajaran PJBl. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini dilakukan pada bulan Februari- April 2023, dimana subjek penelitian disini adalah guru PPKn di SMPN 1 Samarinda dan murid sebagai responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dandokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Keabsahan data meliputi uji validitas eksternal, reabilitas, dan obyektivitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru PPKn menggunakan metodePJBl dapat meningkatkan kemampuan individual siswa salah satunya kreativitas siswa dimana siswa mampu membuat projek yang menarik menemukan solusi dari pembasalahan nyata dan menggunakan kemampuan teknologi dalammenyajikan hasil dari praktek maupun projek yang dilakukan. Hal ini menunjukkan bahwa peran guru pkn dalam menggunakan metode pembelajaranPJBl yang dapat meningkatkan kreativitas siswa, dimana guru dapat menghasilkan projek dan praktek yang mampu meningkatan potensi siswa yaitukreativitas
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Peran Guru PPKN Dalam Mengembangkan Kreativitas Siswa Melalui Kegiatan Project Based Learning di Kelas VII SMPN 1 Samarinda |
---|---|
Pengarang | Mida - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MID p 2023 ( S1) |
Subyek | peran Kreativitas Guru PJBL |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Pancasila dan Ilmu Kewarganegaraan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY