Detail Cantuman Kembali
AYU NIKMATUL AZIZAH - Personal Name

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR IKAN TEMBANG (SARDINELLA FIMBRIATA) DAN AIR KELAPA (COCOS NUCIFERA L) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L) (SEBAGAI PENUNJANG PRAKTIKUM MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN)

Ayu Nikmatul Azizah, 2023. Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Ikan Tembang (Sardinella fimbriata) dan Air Kelapa (Cocos nucifera L) Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman) dibawah bimbingan Ibu Dr. Elsje Theodora Maasawet, M.Pd sebagai pembimbing I dan Ibu Dr. Hj. Herliani, M.Pd sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk organik cair ikan tembang (Sardinella fimbriata) dan air kelapa (Cocos nucifera L) serta interaksinya dengan pemberian dosis perlakuan yang berbeda terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L). Penelitian ini dilaksanakan pada awal bulan April hingga pertengahan bulan Juli 2023 yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan percobaan acak kelompok faktorial (RAKF) dengan 2 faktor terdiri dari 16 perlakuan dan 4 ulangan dengan parameter pengamatan yaitu tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai) dan berat buah segar (gram). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh pada pemberian pupuk organik cair ikan tembang sedangkan terdapat pengaruh pada pemberian pupuk organik cair air kelapa terhadap parameter tinggi daun (umur 70 dan 79 HST) dan jumlah daun (umur 28 dan 42 HST) yaitu pada perlakuan T0A1 (25 ml POC Air Kelapa). Sementara pada kombinasi pupuk terdapat interaksi pada perlakuan T3A3 (35 ml POC Ikan Tembang dan 75 ml POC Air Kelapa) terhadap parameter tinggi, jumlah daun dan berat buah segar tanaman.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR IKAN TEMBANG (SARDINELLA FIMBRIATA) DAN AIR KELAPA (COCOS NUCIFERA L) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (CAPSICUM FRUTESCENS L) (SEBAGAI PENUNJANG PRAKTIKUM MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN)
Pengarang AYU NIKMATUL AZIZAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AYU p 2023
Subyek Pupuk organik
CABAI
tembang
kelapa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN BIOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua