ANALISIS KUALITAS PELAYANAN POSYANDU DI DESA APUNG KECAMATAN TANJUNG SELOR KABUPATEN BULUNGAN PROVINSI KALIMANTAN UTARA
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan pelayanan Posyandu di Desa Apung Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. Dilakukan di Posyandu yang ada di Desa Apung yaitu Posyandu Melati dan Posyandu Sekar Melati dengan menggunakan metode atau jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan Posyandu di Desa Apung sudah berjalan dengan baik, tetapi ditemukan perbedaan kualitas pelayanan antara Posyandu satu dan Posyandu yang lain. Dan perbedaan tersebut mengakibatkan kualitas pelayanan Posyandu yang diberikan tidak maksimal dan memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan. Hal tersebut diketahui berdasarkan pelayanan yang diberikan diukur dengan menggunakan dimensi/indikator Bukti fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), dan Empati (Emphaty).
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KUALITAS PELAYANAN POSYANDU DI DESA APUNG KECAMATAN TANJUNG SELOR KABUPATEN BULUNGAN PROVINSI KALIMANTAN UTARA |
---|---|
Pengarang | LAILATIN MA'FIROH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LAI a 2023 |
Subyek | pelayanan publik, kualitas pelayanan, posyandu |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ILMU PEMERINTAHAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY