Detail Cantuman Kembali
NENENG RISNAYANI - Personal Name

PERLAKUAN AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT ADHISTIA ABADI DI SAMARINDA

Neneng Risnayani, 2007, Perlakuan Akuntansi Pendapatan Pada PT. Adhistia Abadi Di Samarinda ( dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Rusmilawati IM, M. Si dan Bapak Drs. Marthen Anzar, M. Si.Ak )
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengakuan pendapatan dan beban yang dilakukan oleh PT.Adhistia Abadi pada laporan keuangan perusahaan sebelum dan sesudah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Keuangan.
Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara pengambilan data secara langsung ke obyek penelitian yaitu PT.Adhistia Abadi berupa laporan keuangan perusahaan periode 2005 yang terdiri dari neraca per 31 Desember 2005,laporan laba rugi untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2005.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskripti f. Sedangkan dalam pengujian hipotesis menggunakan metode komparatif, yaitu dengan cara membandingkan antara laporan keuangan yang disusun oleh PT. Adhistia Abadi dengan laporan keuangan berdasarkan ketentuan Standar Akuntansi Keuangan.
Ternyata setelah membandingkan hasil laporan keuangan PT. Adhistia Abadi dengan laporan keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan diketahui telah terjadi perbedaan dalam penyajian laporan keuangan karena kesalahan pencatatan dalam pengakuan pendapatan
Berdasarkan kesimpulan dari hasil analisis dan pembahasan, maka hipotesis yang dikemukakan penulis terbukti dan diterima karena pencatatan transaksi atas pendapatan pada PT. Adhistia Abadi belum sesuai dengan ketetapan Standar Akuntansi Keuangan, sehingga mempengaruhi terhadap kewajaran penyajian laporan keuangan pada PT.Adhistia Abadi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERLAKUAN AKUNTANSI PENDAPATAN PADA PT ADHISTIA ABADI DI SAMARINDA
Pengarang NENENG RISNAYANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2007
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua