Detail Cantuman Kembali
Ruqi Fahmi Sadad - Personal Name

PENGARUH SURPLUS KAS, LIKUIDITAS, DAN OPERATING RATIO TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ45 PERIODE 2016 - 2021)

Ruqi Fahmi Sadad. 2023, “Pengaruh Surplus Kas, Likuiditas, dan Operating Ratio terhadap Struktur Modal Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks LQ45 Periode 2016 – 2021)”. Pada era globalisasi bisnis saat ini, penting bagi perusahaan untuk mengelola struktur modal mereka dengan hati-hati untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan stabilitas keuangan, maka dari itu perlu adanya pengkajian terhadap hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Surplus Kas, Likuiditas, dan Operating Ratio terhadap Financial Leverage pada perusahaan yang tergabung dalam indeks LQ45 periode 2016-2021. Data penelitian yang diambil merupakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ45. Populasi data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 45 perusahaan, lalu dengan digunakan metode purposive sampling maka diperoleh sampel sebanyak 21 perusahaan sebagai objek penelitian. Hasil yang didapat menunjukan bahwa (1) Surplus Kas berpengaruh negatif signifikan terhadap Financial Leverage. (2) Likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap Financial Leverage. (3) Operating Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap Financial Leverage.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SURPLUS KAS, LIKUIDITAS, DAN OPERATING RATIO TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ45 PERIODE 2016 - 2021)
Pengarang Ruqi Fahmi Sadad - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RUQ p 2023
Subyek likuiditas
Financial Leverage
Surplus Kas
Operating Ratio
Indeks LQ45
Teori Pecking Order
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua