PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF M OUTH TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST PADA PRODUK MS GLOW DI KOTA SAMARINDA
Mega Junita, 2023. Pengaruh Media Sosial dan Word Of Mouth Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Trust Pada Produk MS Glow Di Kota Samarinda. Dibawah ini bimbingan dari Ibu Dr. Gusti Noorlitaria Achmad, SE., MM., CRP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media Sosial dan Word Of Mouth terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust pada produk MS Glow di kota Samarida. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Samarinda yang menggunakan produk MS Glow minimal 3 bulan dan minimal berumur 17 tahun. Sedangkan sampelnya berjumlah 112 responden. Data yang dikumpulkan dengan metode kuisioner, yang selanjutnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Media Sosial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Brand Loyalty, Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Trust sebagai mediator antara Media Sosial dan Brand Loyalty berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dan Brand Trust sebagai mediator antara Word of Mouth dan Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan. Nilai RSquare dari variabel brand loyalty dan brand trust dapat dijelaskan dengan variabel media sosial dan word of mouth sebesar 91,6% (0,916 x 100%) dan 90,5% (0,905x 100%) sisanya 8,4% dan 9,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN WORD OF M OUTH TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST PADA PRODUK MS GLOW DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MEGA JUNITA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MEG p 2023 |
Subyek | brand trust MEDIA SOSIAL Brand Loyalty Word of Mouth |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S1-MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY