PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT DAN PEMASARAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK NPURE DI KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Komunikasi dari Mulut ke Mulut terhadap Kepercayaan Merek, (2) Pengaruh Pemasaran Sosial Media terhadap Kepercayaan Merek, (3) Pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian, (4) Pengaruh Komunikasi dari Mulut ke Mulut terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek, (5) Pengaruh Pemasaran Sosial Media terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek, Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar secara online. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 85 masyarakat Samarinda yang pernah membeli, atau sedang menggunakan merek skincare Npure dalam kurun waktu 3 bulan terakhir dan memfollow salah satu sosial media Npure seperti Instagram atau TikTok. Analisis data pada penelitian ini dibantu oleh SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Komunikasi dari Mulut ke Mulut berpengaruh positif signifikan terhadap Kepercayaan Merek (2) Pemasaran Sosial Media berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kepercayaan Merek, (3) Kepercayaan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Komunikasi dari Mulut ke Mulut berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek, (5) Pemasaran Sosial Media berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan Merek.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT DAN PEMASARAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK NPURE DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | AMALIA FITRIANI DINTIKA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AMA p 2023 |
Subyek | Keputusan Pembelian Komunikasi dari Mulut ke Mulut Pemasaran Sosial Media Kerpercayaan Merek |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY