Detail Cantuman Kembali

PENGARUH FINANCIAL DEVELOPMENT, TRADE OPENNES, DAN POPULATION TERHADAP CARBON EMISSIONS (STUDI KASUS PADA NEGARA DI KAWASAN ASEAN PERIODE 2010-2019)

Meiriska Pricelia Anggraeni. 2023, Pengaruh Financial Development, Trade Opennes, dan Population terhadap Carbon Emissions: Studi Kasus Pada Negara di Kawasan ASEAN Periode 2010-2019 (dibawah Bimbingan Dr. Wirasmi Wardhani, SE, M.Sc.,CRP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Development, Trade Opennes, dan Population terhadap Carbon Emissions (Studi Kasus Pada Negara di Kawasan ASEAN Periode 2010-2019). Data yang diambil merupakan data sekunder, berupa laporan tahunan negara ASEAN selama sepuluh tahun, dari tahun 2010 hingga 2019. Populasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh negara ASEAN yang terdaftar di World Development Indicator world bank dengan total populasi 11 negara. Teknik Pengambilan sampel adalah purposive sampling sehingga sampel yang dapat digunakan sebanyak 10 negara. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi yang didapat dari laporan tahunan yang di publikasi di web resmi World Development Indicator world bank yakni http://wdi.worldbank.org/. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa (1) Financial Development berpengaruh positif signifikan terhadap Carbon Emissions. (2) Trade Opennes berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Carbon Emissions. (3) Population berpengaruh positif signifikan terhadap Carbon Emissions.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FINANCIAL DEVELOPMENT, TRADE OPENNES, DAN POPULATION TERHADAP CARBON EMISSIONS (STUDI KASUS PADA NEGARA DI KAWASAN ASEAN PERIODE 2010-2019)
Pengarang MEIRISKA PRICELIA ANGGRAENI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEI p 2023
Subyek ASEAN
Financial Development
Trade Opennes
Population
Carbon Emissions
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua