Penggunaan Media Sosial Instagram @makanansmr Sebagai Media Informasi Kuliner Kota Samarinda
Penelitian yang berjudul “Penggunaan Media Sosial Instagram @makanansmr sebagai Media Informasi Kuliner Kota Samarinda” bertujuan untuk mengetahui penggunaan akun Instagram @makanansmr oleh pemilik akun dan pengikutnya dalam menjadikan akun tersebut sebagai media informasi kuliner kota Samarinda. Pengguna media secara aktif menggunakan media untuk memenuhi kebutuhan mereka dan motif penggunaan media menjadi faktor penting dalam pemahaman hubungan antara pengguna media dan media yang digunakan. Pada penelitian ini digunakan teori Uses and Gratification dengan memfokuskan penelitian berdasarkan tiga motif yang mendorong penggunaan media sosial yaitu, motif informasi, motif pendidikan, dan motif hiburan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan akun @makanansmr berguna dalam menyampaikan informasi kuliner karena terdapat motif informasi, motif pendidikan, dan motif hiburan dari penggunaan akun tersebut. Tak hanya sebagai media informasi kuliner, akun @makanansmr juga membantu pengikutnya dalam mengambil keputusan untuk mengunjungi tempat yang direkomendasikan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Penggunaan Media Sosial Instagram @makanansmr Sebagai Media Informasi Kuliner Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | YUNITA SARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YUN p 2023 |
Subyek | Media Sosial, Loyalitas Konsumen Humas, Media Informasi Media Sosial, Instagram, Interaksi Sosial. Kuliner Nusantara, Gastrodiplomasi, Nation Brandin |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY