Detail Cantuman Kembali
ALI RIDHO ROZY - Personal Name

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN SERTA GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2021)

Manajemen Laba merupakan suatu aktivitas manipulasi laporan keuangan yang dilakukan oleh manajer. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan dan good corporate governance terhadap manajemen laba. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan tahun 2018 sampai tahun 2021. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap manajemen laba. 2) Komite Audit berpengaruh signifikan dan positif terhadap manajemen laba. 3) Dewan Komisaris Independen berpengaruh signifikan dan negatif terhadap manajemen laba. 4) Kepemilikan Institusional berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap manajemen laba.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN SERTA GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2021)
Pengarang ALI RIDHO ROZY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALI p 2023
Subyek Manajemen Laba
Ukuran Perusahaan
kepemilikan institusional
Good Corporate Governance
Dewan Komisaris Independen
KOMITE AUDIT
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua