Detail Cantuman Kembali
Rani Hemalia - Personal Name

MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN NILAI DISIPLIN PADA SISWA DI SMA IT GRANADA SAMARINDA

Rani Hemalia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman, Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pembinaan Nilai Disiplin Siswa di SMA IT Granada Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. A. Hardoko, M.Pd. selaku pembimbing I, dan Ibu Dr. Hj. Suryaningsi, S.Pd.,M.H. selaku pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana proses perencanaan manajemen Kepemimpinan Kepala sekolah dalam pembinaan Nilai Disiplin Siswa di SMAIT Granada, Bagaimana hasil pelaksanaan manajemen Kepemimpinan Kepala sekolah dalam pembinaan Nilai Disiplin Siswa di SMAIT Granada, serta Bagaimana dampak manajemen Kepemimpinan Kepala sekolah dalam pembinaan Nilai Disiplin Siswa di SMAIT Granada.
Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif, penelitian ini berfokus pada Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pembinaan Nilai Disiplin Siswa di SMA IT Granada Samarinda. Penelitian dilaksanakan pada tahun 2023. Sumber data penelitian ini ialah kepala sekolah, waka kesiswaan, guru dan siswa dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen kepemimpinan kepala sekolah dalam pembinaan Nilai Disiplin pada Siswa di SMAIT Granada Samarinda sudah baik. Dilihat dari perencanaan, pelaksanaan dan dampak dari manajemen kepemimpinan yang dilakukan oleh kepala sekolah sudah terlaksana dengan baik melalui pembinaan nilai disiplin siswa serta didukung dengan adanya program-program pembinaan disiplin, serta kepemimpinan kepala sekolah memiliki peran penting dalam membangun, membina, dan memperkuat nilai-nilai disiplin.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBINAAN NILAI DISIPLIN PADA SISWA DI SMA IT GRANADA SAMARINDA
Pengarang Rani Hemalia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAN m 2023
Subyek kepemimpinan
Manajemen
Kepala Sekolah
Pembinaan Nilai Disiplin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua