Detail Cantuman Kembali
Hema Tasya Oktapiana - Personal Name

PREFERENSI KONSUMEN DAN FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BUAH NANAS MADU (Ananas comosus L.Merr) (Studi Kasus Kios Buah Sarlini Sahril di Kelurahan Bukit Merdeka)

Nanas madu merupakan salah satu komoditi yang banyak ditanam di Indonesia dan sering dijumpai di pasar-pasar. Nanas madu memiliki ciri khas rasa manis dibandingkan jenis nanas lainnya. Namun setiap konsumen memiliki selera masing-masing sehingga dilakukan penelitian ini untuk mempelajari karakteristik dan selera dari konsumen di salah satu kios yang berada Kelurahan Bukit Merdeka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen buah nanas madu, menganalisis atribut preferensi konsumen terhadap buah nanas madu dan mengidentifikasi faktor-faktor yang Menentukan pengambilan keputusan pembelian buah nanas madu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2023 di Kios buah nanas Madu yang terletak di Kelurahan Bukit Merdeka. Pengambilan sample pada penelitian ini dilakukan secara kebetulan(accidental sampling) yaitu konsumen yang dapat berkunjung ke kios di lokasi penelitian berlangsung serta bersedia untuk diwawancarai untuk mengisi kuisioner. Jumlah responden sebanyak 32 orang. Metode analisis data menggunakan metode kualitatif. Analisis tahapan proses pengambilan keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian buah nanas madu. Hasil penelitian ini menunjukkan karakteristik konsumen buah nanas madu di kios nanas madu pada lokasi penelitian adalah jenis kelamin laki-laki 68,75%, rentang umur 25-45 tahun sebesar 40,62% dengan tingkat pendidikan SMA sebesar 46,88% jumlah pendapatan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PREFERENSI KONSUMEN DAN FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BUAH NANAS MADU (Ananas comosus L.Merr) (Studi Kasus Kios Buah Sarlini Sahril di Kelurahan Bukit Merdeka)
Pengarang Hema Tasya Oktapiana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEM p 2023
Subyek Keputusan Pembelian,
Preferensi Konsumen,
Buah Nanas Madu.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua