Detail Cantuman Kembali

PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA MASA PANDEMI

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan, mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis android. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan Borg & Gall terdiri dari 5 langkah tahapan pokok yang meliputi: a) melakukan penelitian pendahuluan, b) mengembangkan produk awal dengan
Kodular Creator, c) melakukan validasi produk, d) melakukan uji coba, dan e) membuat produk akhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak untuk digunakan pada mata pelajaran TIK, dibuktikan berdasarkan hasil rata-rata pengembangan media pembelajaran dari ahli materi diperoleh rata-rata skor 4.14 sehingga termasuk dalam kategori “Layak”.
Kemudian hasil penilaian ahli media diperoleh rata-rata skor 4.16 termasuk dalam kategori “Layak”. Maka secara keseluruhan penilaian ahli materi dan ahli media diperoleh hasil rata-rata pengembangan media pembelajaran diperoleh rata-rata skor 4.12 sehingga termasuk dalam kategori “Layak”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA MASA PANDEMI
Pengarang Olivernandi Prihariyandani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI OLI p 2023
Subyek INFORMATIKA
Borg and Gall
Media Pembelajaran Berbasis Android
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua