Detail Cantuman Kembali
Merry Crisdayanti - Personal Name

Dampak Kebiasaan Bermain Game Online pada Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Di SDN 006 Tanjung Palas Timur Tahun Pembelajaran 2022/2023

Merry Crisdayanti, 2023. Dampak Kebiasaan Bermain Game Online pada Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Di SDN 006 Tanjung Palas Timur Tahun Pembelajaran 2022/2023. Pembimbing I H. Makmun, S.Ag, M.Ag, dan Pembimbing II Dr.Mohammad Ilyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dampak kebiasaan bermain game online siswa kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Timur tahun pembelajaran 2022/2023 khususnya pada Motivasi Belajar siswa. Rumusan masalah penelitian ini adalah apasaja dampak kebiasaan bermain game online pada motivasi belajar siswa dan apasaja faktor penyebab kebiasaan bermain game online pada motivasi belajar siswa kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Timur tahun pembelajaran 2022/2023. Tujuan dalampenelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dampak kebiasaan bermain game online pada motivasi belajar siswa kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Timur, 2) untuk mengetahui faktor penyebab dampak kebiasaan bermain game online pada motivasi belajar siswa kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Timur. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian dilaksanakan di kelas VI SDN 006 Tanjung Palas Timur pada semester genap tahun pembelajaran 2022/2023. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas VI, orang tua siswa kelas VI dan siswa kelas VI yang berjumlah 25. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen penelitian penelitian ini adalah pedoman observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yangdigunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data berupa triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Hasil penelitian ini adalah 1) dampak kebiasaan bermain game online pada motivasi belajar siswa kelas VI di SDN 006 Tanjung Palas Timur sangat
berpengaruh terutama pada kesehatan, kepribadian, pendidikan/prestasi, keluarga dan masyarakat. 2) Faktor penyebab kebiasaan bermain game online disebabkan karena faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal internal terdiri dari rasa ingin tahu terhadap game dan mengisi waktu kosong. Faktor eksternal terdiri dari faktor keluarga, teman sebaya dan lingkungan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Dampak Kebiasaan Bermain Game Online pada Motivasi Belajar Siswa Kelas VI Di SDN 006 Tanjung Palas Timur Tahun Pembelajaran 2022/2023
Pengarang Merry Crisdayanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MER d 2023
Subyek motivasi belajar
Game Online
: Dampak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua