Detail Cantuman Kembali

EVALUASI KINERJA KONSULTAN PENGAWAS DENGAN METODE SMARTER ( STUDI KASUS DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT PROVINSI KALIMANTAN TIMUR)

Pentingnya peran engineer dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kalimantan Timur setelah pemindahan Ibu Kota Negara tidak dapat diabaikan. Evaluasi kinerja konsultan pengawas menjadi penting dalam memastikan proyek-proyek ini berjalan sesuai rencana. Penelitian ini menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMARTER) untuk mengevaluasi kinerja konsultan pengawas dalam memantau proyek-proyek pembangunan jalan nasional di Kalimantan Timur. Data diperoleh melalui wawancara dan kuesioner tahun 2021 kepada pihak yang terlibat. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kriteria yang mempengaruhi kinerja konsultan pengawas meliputi pengendalian mutu, ketepatan pelaporan, pengendalian waktu, pemahaman tugas dan kewajiban K3, serta kehadiran rapat kerja. Beberapa proyek mendapatkan peringkat tinggi dalam semua kriteria, sementara yang lain memiliki masalah tertentu. Sehingga diperlukan langkah-langkah kolektif dan peningkatan kinerja untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi dalam proyek-proyek pembangunan jalan nasional di Kalimantan Timur. Penelitian ini memberikan pandangan yang lebih dalam tentang evaluasi kinerja konsultan pengawas dalam pembangunan jalan nasional di wilayah tersebut, yang dapat menjadi dasar untuk perbaikan lebih lanjut dalam mengevaluasi pembangunan infrastruktur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI KINERJA KONSULTAN PENGAWAS DENGAN METODE SMARTER ( STUDI KASUS DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT PROVINSI KALIMANTAN TIMUR)
Pengarang VENIRA PUTRI SAKFAL PARENTA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VEN e 2023
Subyek Evaluasi Kinerja
Konsultan Pengawas
Simple Multi Attribute Rating Technique (SMARTER)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK SIPIL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua