peran guru pjok dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta kegiatan ekstrakulikuler di smpn 24 samarinda
Secara khusus menjelaskan peran guru sebgai pendidik, pembimbing, pelatih, dan motivator. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan populasi yang berjumlah 3 responden. Teknik pokok pengumpulan data menggunakan wawancara. Berdasarkan data dan pembahasan hasil penelitian, diketahui bahwa guru berperan dalam menanamkan rasa percaya diri siswa khususnya guru maksimal menjalankan peranannya sebagai pendidik dalam menanamkan rasa percaya diri, guru cukup maksimal menjalankan peranannya sebagai pembimbing dalam menanamkan rasa percaya diri, guru belum maksimal menjalankan peranannya sebagai pelatih dalam menanamkan rasa percaya diri, dan guru belum maksimal menjalankan peranannya sebagai motivator dalam menanamkan rasa percaya diri peserta ekstrakulikuler futsal di SMP Negeri 24 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | peran guru pjok dalam meningkatkan rasa percaya diri peserta kegiatan ekstrakulikuler di smpn 24 samarinda |
---|---|
Pengarang | yahya prima - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YAH p 2023 |
Subyek | peranan guru rasa percaya diri Ekstrakulikuler |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | pendidikan jasmani |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY