Strategi Pemasaran Toko Baju Bunda Sri Olshop di Desa Karya Merdeka Samboja
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mendeskripsikan strategi pemasaran yang digunakan oleh toko baju Bunda Sri Olshop dalam menjalankan usahanya, serta kendala atau kekurangan apa saja yang dilalui oleh owner dalam menjalankan strategi tersebut. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, waancara kepada Key Informant dan Informant serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh owner dalam menjalankan usahanya yaitu strategi bauran pemasaran 4p (product, price place, dan promotion), yaitu: (1) Produk berkualitas dan terlengkap. (2) Harga terjangkau. (3) Lokasi strategis, mudah dijangkau dan mudah ditemukan. (4) Promosi dilakukan dengan menggunakan sosial media facebook dan whatsapp, serta memberikan promo, potongan harga, dan reseller. Dari ke 4 aspek pemasaran tersbut digunakan dengan baik dan memberikan dampak terhadap kegiatan pemasaran yang dilakukan, namun terdapat kekurangan yaitu: (1) Produk disedikan melebihi permintaan. (2) Harga produk lama maupun baru disamaratakan. (3) Distribusi barang didalam toko tidak teratur. (4) Promosi monoton, tidak ada pembaharuan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Strategi Pemasaran Toko Baju Bunda Sri Olshop di Desa Karya Merdeka Samboja |
---|---|
Pengarang | Vrisqi Revika Deny - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI VRI s 2023 |
Subyek | Strategi Pemasaran, Fashion, Toko Baju |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY