Detail Cantuman Kembali

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE ANDROID GAMING DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

Smartphone merupakan sebuah alat telekomunikasi elektronik yang dibutuhkan oleh manusia sekarang ini. Seiring dengan berkembangnya teknologi, smartphone tidak hanya sekedar dapat mengirim pesan atau telepon, namun memberikan berbagai macam kemudahan bagi manusia. Berkembangnya smartphone, membuat sistem operasi yang mendukung berjalannya smartphone juga ikut berkembang, salah satunya adalah sistem operasi Android. Android adalah sistem operasi untuk smartphone berbasis linux yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi. Pada saat ini game sangat diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa, game tidak lagi dilakukan menggunakan benda fisik, melainkan game sudah termasuk sebuah aplikasi yang dapat diinstal pada perangkat elektronik seperti smartphone. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini yaitu membuat sistem pendukung keputusan untuk membantu calon konsumen dalam memilih sebuah smartphone android gaming. Sistem dibangun berbasis website menggunakan metode Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). Pengujian dilakukan dengan membandingkan hasil akhir dari website dengan perhitungan manual yang dilakukan pada aplikasi Microsoft Excel dengan hasil kemiripan 100%. Sehingga hasil ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk para calon konsumen

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE ANDROID GAMING DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS
Pengarang Muhammad Rhevaldi Apriyanto - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH s 2023
Subyek SPK
TOPSIS
smartphone
game
Pemilihan Smartphone Android Gaming
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua