SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE ANDROID GAMING DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS
Smartphone merupakan sebuah alat telekomunikasi elektronik yang dibutuhkan oleh manusia sekarang ini. Seiring dengan berkembangnya teknologi, smartphone tidak hanya sekedar dapat mengirim pesan atau telepon, namun memberikan berbagai macam kemudahan bagi manusia. Berkembangnya smartphone, membuat sistem operasi yang mendukung berjalannya smartphone juga ikut berkembang, salah satunya adalah sistem operasi Android. Android adalah sistem operasi untuk smartphone berbasis linux yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi. Pada saat ini game sangat diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa, game tidak lagi dilakukan menggunakan benda fisik, melainkan game sudah termasuk sebuah aplikasi yang dapat diinstal pada perangkat elektronik seperti smartphone. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini yaitu membuat sistem pendukung keputusan untuk membantu calon konsumen dalam memilih sebuah smartphone android gaming. Sistem dibangun berbasis website menggunakan metode Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). Pengujian dilakukan dengan membandingkan hasil akhir dari website dengan perhitungan manual yang dilakukan pada aplikasi Microsoft Excel dengan hasil kemiripan 100%. Sehingga hasil ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk para calon konsumen
Ketersediaan
Detail Information
Judul | SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SMARTPHONE ANDROID GAMING DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS |
---|---|
Pengarang | Muhammad Rhevaldi Apriyanto - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH s 2023 |
Subyek | SPK TOPSIS smartphone game Pemilihan Smartphone Android Gaming |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY