PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, KREATIVITAS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Unmul)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendidikan Kewirausahaan, Kreativitas, dan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening terhadap Intensi Berwirausaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman angkatan 2018-2020 yang telah menyelesaikan Pendidikan Kewirausahaan yang berjumlah 74 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan teknik Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendidikan Kewirausahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Intensi Berwirausaha. Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Intensi Berwirausaha. Motivasi Berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap Intensi Berwirausaha. Pendidikan Kewirausahaan dan Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Intensi Berwirausaha melalui Motivasi Berwirausaha. Dalam meningkatkan Intensi Berwirausaha diperlukan penyampaian materi yang mudah dimengerti serta pemberian Motivasi Berwirausaha dari dosen dan memperbanyak praktek yang dapat mengasah Kreativitas mahasiswa Administrasi Bisnis Unmul.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, KREATIVITAS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Unmul) |
---|---|
Pengarang | RANI AYU APRILLIANA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RAN p 2023 |
Subyek | Kreativitas Pendidikan Kewirausahaan Intensi Berwirausaha Motivasi Berwirausaha |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY