Detail Cantuman Kembali
RANI AYU APRILLIANA - Personal Name

PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, KREATIVITAS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Unmul)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pendidikan Kewirausahaan, Kreativitas, dan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening terhadap Intensi Berwirausaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Mulawarman angkatan 2018-2020 yang telah menyelesaikan Pendidikan Kewirausahaan yang berjumlah 74 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan teknik Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendidikan Kewirausahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Intensi Berwirausaha. Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Intensi Berwirausaha. Motivasi Berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap Intensi Berwirausaha. Pendidikan Kewirausahaan dan Kreativitas berpengaruh signifikan terhadap Intensi Berwirausaha melalui Motivasi Berwirausaha. Dalam meningkatkan Intensi Berwirausaha diperlukan penyampaian materi yang mudah dimengerti serta pemberian Motivasi Berwirausaha dari dosen dan memperbanyak praktek yang dapat mengasah Kreativitas mahasiswa Administrasi Bisnis Unmul.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, KREATIVITAS DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis FISIP Unmul)
Pengarang RANI AYU APRILLIANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAN p 2023
Subyek Kreativitas
Pendidikan Kewirausahaan
Intensi Berwirausaha
Motivasi Berwirausaha
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua