Detail Cantuman Kembali

PENGUKURAN KUALITAS APLIKASI PENGELOLAAN ANGGARAN (SIENGGANG) MENGGUNAKAN METODE PIECES (PERFORMANCE,INFORMATION,ECONOMY,CONTROL,EFFICIENCY,SERVICE)

Aplikasi SIENGGANG merupakan sebuah aplikasi yang dikelola langsung oleh BPKAD Kota Samarinda Kalimantan Timur yang didalamnya mengelola anggaran pada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan menegelola anggaran penggajian di setiap karyawan yang terdapat pada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) pada aplikasi SIENGGANG. Aplikasi SIENGGANG mencatat setiap detail rincian anggaran yang terdapat di seluruh satuan perangkat kerja daerah disetiap tahunnya berdasarkan tahun anggaan yang berlaku. Tujuan adanya penelitian mengenai Analisis Sistem Aplikasi SIENGGANG dengan metode PIECES yang mencakup mengenai (Perfomance, Information/Data Economic, Control/Security, Efficiency, dan Service) yang dapat mengidentifikasi masalah yang terdapat pada aplikasi dan dapat meningkatkan kualitas dari aplikasi SIENGGANG. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner, observasi, dan populasi dengan jumlah 30 responden. Hasil data dan analisis kuesioner pada metode PIECES, responden menunjukan bahwa ada pengaruh Variabel Performance (Kinerja), Variabel Information (Informasi dan data), Variabel Economy (Ekonomi), Variabel Control (Keamanan), Variabel Effieciency (Efisensi) dan Variabel Service (Layanan) terhadap User Satisfaction (Kepuasan Pengguna) saat menggunakan SIENGGANG. responden menilai bahwa SIENGGANG dari berbagai aspek dari performance, information, economy, control and security, efficiecny, dan service sudah cukup baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGUKURAN KUALITAS APLIKASI PENGELOLAAN ANGGARAN (SIENGGANG) MENGGUNAKAN METODE PIECES (PERFORMANCE,INFORMATION,ECONOMY,CONTROL,EFFICIENCY,SERVICE)
Pengarang MUHAMMAD ALYFANSYAH RIZKY ANGGARA - Personal Name
No. Panggil SKRPISI MUH P 2023
Subyek Kepuasan Pengguna
Metode PIECES
SIENGGANG
BPKAD
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan SISTEM INFORMASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua