PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 10 SAMARINDA
Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) mengetahui peran guru dalam pembelajaran sains di TK Negeri 10 Samarinda, (2) mengetahui proses pembelajaran sains di TK Negeri 10 Samarinda, (3) mengetahui penilaian guru di TK Negeri 10 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, dan analisis berdasarkan model analisis yang dikembangkan oleh Miles dan huberman. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa (1) peran guru dalam pembelajaran sains di TK Negeri 10 Samarinda telah terlaksana, peran guru sangat penting untuk anak usia dini dalam pembelajaran sains, (2) proses pembelajarn sains di TK Negeri 10 Samarinda seperti guru mengamati,menanya,menalar,mencoba, dan mengkomunikasikan, (3) penilaian guru di TK Negeri 10 Samarinda menggunakan asesmen paud kurikulum merdeka seperti catatan anekdot, hasil karya, dan ceklis.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 10 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Dinda Aprilia - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DIN p 2023 |
Subyek | Peran Guru Terhadap Pembelajaran Sains Anak Usia D |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY