Detail Cantuman Kembali
Gilang Avin Ramadhani - Personal Name

Pengetahuan Dan Sikap Ibu Terhadap Imunisasi Campak Pada Bayi Usia 6 - 12 Bulan Di Wilayah Kerja Puskesmas Sempaja

Latar Belakang :Imunisasi campak adalah upaya pencegahan penyakit campak pada manusia karena memberikan manfaat untuk melindungi anak dari kematian dan cacat. Penyakit campak merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus dari keluarga Paramyxoviridae. Pada tahun 2018 cakupan imunisasi campak menurut hasil riskesdas hanya 77,3%. Olehkarena itu, Indonesia berkomitmen untuk berpartisipasi pada seluruh dunia dalam penghapusan dan pengendalian campak pada tahun 2020 dengan mencapai cakupan campak minimal 95% di semua wilayah secara merata.
Tujuan : Mengetahui pengetahuan dan sikap ibu terhadap imunisasi campak pada bayi usia 6 - 12 bulan Metode :Desain pada penelitian ini adalah deskriptif pendekatan survey. Sample dalam penelitian ini sebanyak 50 responden ibu. Teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Instrument dalam penelitian ini menggunakan kuisioner.Analisa data secara univariat. Hasil Penelitian :Didapatkan bahwa pengetahuan ibu sebagian besar dengan kategori baik sebanyak 37 responden (74.0%), dan pengetahuan kategori cukup sebanyak 13 responden (26.0%). Sikap responden terhadap imunisasi campak sebagian besar mendukung sebanyak 37 responden (74.0%), dan sikap kurang mendukung sebanyak 13 responden(26.0%).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengetahuan Dan Sikap Ibu Terhadap Imunisasi Campak Pada Bayi Usia 6 - 12 Bulan Di Wilayah Kerja Puskesmas Sempaja
Pengarang Gilang Avin Ramadhani - Personal Name
No. Panggil LAPORAN TUGAS AKHIR GIL p 2023
Subyek Pengetahuan, Sikap, Bayi, Imunisasi Campak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan D3 Keperawatan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua