Detail Cantuman Kembali
FRISMA PUTRI TANAMA AINI - Personal Name

ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DAN MAYBELLINE

Di era globalisasi ini perkembangan bisnis kian pesat, dapat dilihat dari banyaknya penawaran produk dan jasa yang semakin variatif. Salah satu produk yang saat ini semakin berkembang ialah kosmetik, saat ini perusahaan kosmetik dari luar maupun lokal berlomba-lomba untuk mengenalkan produknya. Banyaknya jumlah pasar kosmetik di Indonesia yaitu 267 juta jiwa, dengan demografi populasi wanita mencapai 130 juta jiwa dan sekitar 68% merupakan wanita usia produktif. Ini menjadikan Indonesia menjadi pasar kosmetik yang besar dengan bisnis yang cukup menjanjikan. Dari banyaknya produk kosmetik yang dikenal dua diantaranya adalah kosmetik Wardah dan kosmetik Maybelline. Kedua kosmetik merupakan brand yang sangat terkenal di pasar kosmetik Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi kualitas produk, persepsi harga, dan kepuasan konsumen pada pengguna kosmetik Wardah dan kosmetik Maybelline. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode komparatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Adapun hasil dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan persepsi kualitas produk yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Selain itu, tidak terdapat perbedaan persepsi harga yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Untuk kepuasan konsumen diketahui bahwa terdapat perbedaan kepuasan konsumen yang signifikan pada pengguna kosmetik Wardah dan Maybelline. Sedangkan untuk besaran skor perbedaan persepsi kualitas produk Wardah 32,30 dan Maybelline 34,40. Besaran skor persepsi harga Wardah 24,16 dan Maybelline 24,3. Dan besaran skor kepuasan konsumen Wardah 22,04 dan Maybelline 24,44.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DAN MAYBELLINE
Pengarang FRISMA PUTRI TANAMA AINI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FRI a 2023
Subyek Kualitas Produk
Kepuasan Konsumen
harga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua