Detail Cantuman Kembali

STUDI PENGARUH "GROUND VIBRATION LEVEL" AKIBAT PELEDAKAN TERHADAP BANGUNAN SEKITAR PIT 13 HW MENGGUNAKAN METODE PEAK VECTOR SUM PT. PAMAPERSADA NUSANTARA DI DESA SUKA DAMAI, KABUPATEN KUTAI TIMUR, KALIMANTAN TIMUR.

PT. PAMA merupakan perusahan yang bergerak dibidang pertambangan dan merupakan kontraktor dari PT. Indominco Mandiri yang berlangsung sejak tahun 1996. kontrak kerja yang diberikan yaitu peledakan, dari aktivitas peledakan banyak muncul dampak yang terjadi salah satunya ground vibration, maka dari itu perlu mengukur tingkat getaran do area west block dimana terdapat beberapa area kritis berupa bangunan seperti tempat penampungan solar (fuel oil), dan laboratorium PT. Indominco Mandiri, dimana sudah ada komplainterkait getaran yang besar dan potensi tumpahan solar. nilai peak vector sum (pvs) yang dihasilkan bulan Desember 2022 = 1,57 mm/s dengan jarak terdekat 785 meter dan pada bulan Januari 2023 = 4,21 mm/s dengan jarak 500 meter. Kondisi bangunan terbilang aman dan tidak terjadi kerusakan. Apabila nilai peak vector sum (pvs) melebihi plan diatas 5,0 mm/s, maka getaran yang dihasilkan besar dan penggunaan bahan peledak lebih banyak. Jumlah bahan peledak yang digunakan secara keseluruhan = 2.513 kg menghasilkan getaran yang diinginkan sesuai SNI 7571:2010.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PENGARUH "GROUND VIBRATION LEVEL" AKIBAT PELEDAKAN TERHADAP BANGUNAN SEKITAR PIT 13 HW MENGGUNAKAN METODE PEAK VECTOR SUM PT. PAMAPERSADA NUSANTARA DI DESA SUKA DAMAI, KABUPATEN KUTAI TIMUR, KALIMANTAN TIMUR.
Pengarang VANDRIANUS FELIX FETO NUWA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VAN s 2023
Subyek Ground Vibration, Aktivitas Peledakan
Bahan Peledak, Peak Vector Sum (PVS),
Scaled Distance (SD), SNI 7571.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK PERTAMBANGAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua