STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA DALAM MENDORONG EKSPANSI INDUSTRI KECANTIKAN DI PASAR ASIA TENGGARA
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dalam mendorong ekspansi industri kecantikan di pasar Asia Tenggara. Industri kecantikan Indonesia merupakan salah satu industri yang dapat bertahan melewati kondisi pandemi dan memberikan pemasukan bagi perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia berusaha mendorong industri kecantikan supaya bisa melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara melalui kebijakan-kebijakan dan bantuan-bantuan yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan sumber data sekunder dan data primer yang didapat melalui jurnal, buku, skripsi terdahulu, literatur lain dan wawancara dengan Kementerian Perindustrian. Kerangka dasar teori yang digunakan adalah pengambilan keputusan (decision making) menurut Richard Snyder. Dengan kerangka dasar teori yang digunakan, hasil penelitian menjelaskan bahwa kebijakan dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia disebabkan oleh faktor internal dan eksternal yang keduanyamempunyai kedudukan yang sama dan saling mempengaruhi dalam pengambilan keputusan. Kemudian struktur sosial serta perilaku yang juga berjalan beriringan dan saling mempengaruhi satu sama lain dalam faktor internal.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA DALAM MENDORONG EKSPANSI INDUSTRI KECANTIKAN DI PASAR ASIA TENGGARA |
---|---|
Pengarang | Trya B. Aprianti Hasrudin - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI TRY s 2023 |
Subyek | Indonesia Industri Kecantikan Strategi Pemerintah Pasar Asia Tenggara |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY