Detail Cantuman Kembali
Lara Octaviani - Personal Name

ANALISIS KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI MEDIA LOOSE PART ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 03 TENGGARONG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) analisis proses cara guru dalam mengenalkan lambang bilangan melalui media loose part untuk anak usia 5-6 tahun di TK Negeri 03 Tenggarong; (2) analisis hasil evaluasi kemampuan mengenal lambang bilangan melalui media loose part anak usia 5-6 tahun di TK Negeri 03 Tenggarong. Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan pada penelitian ini melalui: wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan mengadopsi model Milles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) cara guru mengenalkan lambang bilangan kepada anak melalui media loose part menggunakan 3 langkah tahapan, yaitu persiapan, pelaksanaan dan penutup; (2) hasil evaluasi kemampuan mengenal lambang bilangan melalui media loose part menggunakan penilaian otentik, anak mengalami perkembangan dalam kemampuan mengenal lambang bilangan sesuai dengan indikator yang dituju. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan mengenal lambang bilangan melalui media loose part ini berkontribusi dalam mengoptimalkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI MEDIA LOOSE PART ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 03 TENGGARONG
Pengarang Lara Octaviani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LAR a 2023
Subyek Anak Usia 5-6 Tahun
lambang bilangan
loose part
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua