STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI JANJI JIWA SAMARINDA MELALUI MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN
Kopi Janji Jiwa adalah salah satu Local Brand yang menjual produk minuman kekinian dengan cita rasa kopi yang mengikuti tren kopi susu di Indonesia. Jaringan Kopi Janji Jiwa berkembang begitu pesat mengikuti pertumbuhan di Indonesia. Karena berkembangnya Kopi Janji Jiwa maka perusahaan Kopi Janji Jiwa mengubah strategi komunikasi pemasarannya menjadi lebih baik lagi agar bisnisnya tetap dapat berjalan sesuai harapan dan melayani kebutuhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses strategi komunikasi pemasaran Kopi Janji
Jiwa Samarinda melalui media sosial Instagram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Kotler dan Amstrong yaitu melalui strategi 4P yaitu product, price, place, and promotion. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif deskriptif yang menekankan pada makna pemahaman. Pada pengumpulan data menggunakan observasi secara langsung ke lapangan dan melalui wawancara kepada 4 informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Kopi Janji Jiwa Samarinda melalui media sosial Instagram tepat dilakukan dengan beberapa hal untuk mendukung pemasaran dimana sudah mencakup product, price, place, and promotion yang telah diterapkan dengan baik sesuai teori yang digunakan, meskipun ada beberapa bagian yang belum optimal.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI JANJI JIWA SAMARINDA MELALUI MEDIA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN |
---|---|
Pengarang | FARHAN FAWWAZ - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAR s 2023 |
Subyek | Instagram Komunikasi Pemasaran : Strategi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ILMU KOMUNIKASI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY