IMPLEMENTASI KERJA SAMA BILATERAL INDONESIA-BELARUS DALAM BIDANG PENDIDIKAN TINGGI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kerja sama Bilateral Indonesia dengan Belarus dalam Bidang Pendidikan Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang bersifat studi kepustakaan atau library research. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan content analysis dengan menggambarkan Implementas Kerjasama Bilateral Indonesia-Belarus dalam Bidang Pendidikan Tinggi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Tinggi menjadi salah satu bagian penting yang mendorong pembangunan dan perkembangan suatu bangsa sebagai tempat yang menyediakan jasa pendidikan dan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Lembaga pendidikan di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Hal ini sesuai dengan misi utama pendidikan tinggi untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan pembangunan bangsa. Untuk memperbaiki kualitas dan mengejar ketertinggalan Indonesia di bidang pendidikan tinggi, pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan kerjasama bilateral dengan Belarus. Implementasi dari kerjasama bilateral tersebut dilakukan dengan U to U, Kerjasama antar Universitas yang dijalankan oleh Indonesia dan Belarus.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | IMPLEMENTASI KERJA SAMA BILATERAL INDONESIA-BELARUS DALAM BIDANG PENDIDIKAN TINGGI |
---|---|
Pengarang | Sandra Kristin Candra Kasih - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SAN i 2023 |
Subyek | Pendidikan Tinggi, Kerjasama Bilateral Indonesia, Belarus dan Implementasi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY