BRAND ACTIVATION SEBAGAI BENTUK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (STUDI KASUS: HEADSTOCK COFFEE DI BALIKPAPAN)
Di era perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini sangat berpengaruh terhadap banyak bidang usaha, salah satunya usaha kedai kopi atau kerap disebut coffee shop. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui brand activation sebagai bentuk strategi komunikasi pemasaran terpadu (Studi kasus: Headstock coffee di Kota Balikpapan). Metode penelitian ini kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer meliputi key informan dan informan, serta data sekunder berupa beberapa literature seperti buku, journal, dan beberapa dokumen di internet. Analisa data menggunakan konsep Miles and Huberman. Hasil penelitian penyajian data penerapan Brand activation sebagai bentuk strategi komunikasi pemasaran terpadu pada Headstock coffee di Balikpapan berada pada jenis-jenis Brand activation yaitu, Direct marketing activation, Social media activation, Promotion activation, Marketing event activation, dan Sponsorship activation yang didukung oleh teori Integrated Marketing Communications (IMC) melalui beberapa elemen komunikasi pemasaran. Dalam penerapan Brand activation sebagai strategi komunikasi pemasaran terpadu, pada dasarnya pemasaran produk juga perlu dikuatkan agar bisnis coffeeshop Headstock coffee terlihat setara bahkan menonjol dari alat pemasarannya yaitu Soundsreal space.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | BRAND ACTIVATION SEBAGAI BENTUK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (STUDI KASUS: HEADSTOCK COFFEE DI BALIKPAPAN) |
---|---|
Pengarang | Dandi Anggoro Aji - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DAN b 2023 |
Subyek | Brand Activation Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Headstock Coffe |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ilmu komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY