Detail Cantuman Kembali
ANI KARTIKA SARI - Personal Name

UPAYA UNI EROPA DALAM MENANGANI PENGUNGSI DARI NEGARA-NEGARA MEDITERANIA SELATAN DI KAWASAN EROPA

Ani Kartika Sari , NIM 0902045003, Judul Skripsi Upaya Uni Eropa Dalam Menangani Pengungsi Dari Negara-Negara Mediterania Selatan Di Kawasan Eropa Di bawah bimbingan Sonny Sudiar, S.IP, MA selaku Pembimbing I dan Yuniarti, S.IP, M.Selaku Pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda tahun 2015.
Konflik yang terjadi di kawasan Mediterania Selatan, menyebabkan arus pengungsi ke kawasan Eropa. Gelombang pengungsi yang terus masuk ke Eropa menimbulkan berbagai masalah di beberapa negara Eropa terutama Italia dan Yunani. Penelitian ini bertujun untuk menjelaskan upaya Uni Eropa dalam menangani permasalahan pengungsi dari negara-negara Mediterania Selatan. Data yang disajikan dalam penulisan ini adalah data sekunder yang diperoleh dari telaah pustaka dan literatur seperti buku, jurnal, internet dan lain-lain. Metode yang digunakan untuk menjelaskan permasalahan adalah metode penelitian deskriptif eksplanatif, dimana mengambarkan upaya Uni Eropa dalam mengatasi permasalahan pengungsi dari negara-negara Mediterania Selatan. Dan untuk menganalisis permasalahan tersebut penulis menggunakan teori Regionalisme, dan Repatriasi.
Hasil penelitian menunjukkan upaya-upaya yang di lakukan Uni Eropa untuk mengatasi pengungsi Mediterania Selatan, seperti mendirikan EASO, mengeluarkan kebijakan ENP, serta pengembalian pengungsi / Repatriasi, tidak berjalan optimal. Permasalahan pengungsi masih akan menjadi permasalahan yang harus dihadapi Uni Eropa selama wilayah Mediterania Selatan masih berkonflik, karena warga Mediterania Selatan masih membutuhkan tempat yang aman untuk tempat tinggal mereka.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA UNI EROPA DALAM MENANGANI PENGUNGSI DARI NEGARA-NEGARA MEDITERANIA SELATAN DI KAWASAN EROPA
Pengarang ANI KARTIKA SARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua