Detail Cantuman Kembali
SELVI NURSABILA - Personal Name

KOMPETENSI GURU PPKn DALAM PENYUSUNAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA DI SMP NEGERI 1 SAMARINDA

Selvi Nursabila, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Kompetensi Guru PPKn dalam Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 1 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Jawatir Pardosi, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Edi Rachmad, M.Pd selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kompetensi guru PPKn dalam penyusunan modul ajar kurikulum merdeka kemudian hambatan yang terjadi dalam penyusunan modul ajar kurikulum merdeka. Jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Samarinda pada bulan
februari-April 2023. Subjek penelitian ini ialah guru mata pelajaran PPKn, guru bidang lain, dan siswa-siswi kelas VIII dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menyimpulkan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi guru PPKn dalam penyusunan modul ajar kurikulum merdeka yakni dapat disimpulkan bahwa, baik dalam pembuatan, pelaksanaan dan evaluasi serta faktor kendala internal dan ekstrenal modul ajar kurikulum merdeka yang dilaksanakan oleh pihak guru PPKn sudah terlaksana dengan baik melalui proses pembelajaran serta didukung dengan guru memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami dalam modul ajar yang telah disusun dan di aplikasikannya terhadap siswa SMP Negeri 1 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KOMPETENSI GURU PPKn DALAM PENYUSUNAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA DI SMP NEGERI 1 SAMARINDA
Pengarang SELVI NURSABILA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEL k 2023
Subyek Kompetensi guru
Kurikulum Merdeka
modul ajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua