Detail Cantuman Kembali
Rieyan Pratama - Personal Name

PENGARUH COVID-19 & VAKSINASI COVID-19 TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR KESEHATAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA

Rieyan Pratama. 2023, Pengaruh COVID-19 dan Vaksinasi COVID-19 terhadapReturn Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang tercatat di Bursa efek Indonesia(dibawah bimbingan Rizky Yudaruddin, SE., MM).
Virus COVID-19 yang masuk di Indonesia pada tahun 2020 telah menyebabkandampak negatif pada perusahaan-perusahaan di sektor ekonomi. Namun, wabahini justru memberikan pengaruh yang besar terhadap perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh apa pengaruh COVID-19dan Vaksinasi COVID-19 terhadap Return Saham pada Perusahaan Sektor Kesehatanyang tercatat di Bursa efek Indonesia. Data penelitian yang diambil merupakan datasekunder, berupa laporan harian perusahaan sektor kesehatan primer selama hampir tiga tahun, dari tahun 2020 hingga 2022. Populasi data yang digunakan dalampenelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia dengan total populasi 25 perusahaan. Teknik pengambilan sampel padapenelitian ini adalah purposive sampling sehingga sampel yang dapat digunakansebanyak 18 perusahaan. Penelitan ini menggunakan metode dokumentasi yangdidapat dari laporan harian yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesiayaitu www.idx.co.id.
Hasil yang didapat menunjukkan bahwa (1) COVID-19 berdampak positif signifikanterhadap Return Saham. (2) Vaksinasi COVID-19 secara signifikan tidak berpengaruhterhadap Return Saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH COVID-19 & VAKSINASI COVID-19 TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN SEKTOR KESEHATAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang Rieyan Pratama - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIE p 2023
Subyek COVID-19
RETURN SAHAM
Vaksinasi COVID-19
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua