PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Scarlett Whitening di Kota Samarinda)
Berdasarkan data penjualan pada kuartal II tahun 2022 perawatan tubuh Scarlett Whitening memiliki market share terbanyak dari produk perawatan tubuh yang lain, dan juga pendapatan penjualan produk Scarlett Whitening mencapai lebih dari Rp 23.8 Miliar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh variabel celebrity endorser dan iklan media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang dimana data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengguna produk Scarlett di Kota Samarinda dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variabel celebrity endorser berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening ,dan variabel iklan media sosial Instagram juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett Whitening. Secara simultan variabel celebrity endorser, dan iklan media sosial Instagram juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk ScarlettWhitening
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Scarlett Whitening di Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | KARMILA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KAR p 2023 |
Subyek | Keputusan Pembelian Celebrity Endorser Iklan Media Sosial Instagram |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY