Detail Cantuman Kembali
Intan Thania Amelia - Personal Name

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CREATIVE DIGITAL AGENCY PADA BRANDING.IN SAMARINDA

Membangun komunikasi pemasaran tentu merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan di dalam melakukan bisnis. Namun dalam melakukan komunikasi juga diperlukan strategi yang baik untuk menunjang keberhasilan tersebut. Hal ini didorong pula oleh perkembangan zaman yang membuat pelaku bisnis harus bisa memanfaatkan sarana komunikasi baik melalui offline dan online atau biasa disebut digital marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Branding.in selaku agensi digital kreatif di Samarinda untuk menerapkan kegiatan brandingnya baik dalam upaya mempromosikan Branding.in maupun produk/merek klien, serta mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat pada Branding.in selama melakukan komunikasi pemasaran. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara, obervasi, dan dokumentasi, serta teknik pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling dengan informan berjumlah 3 orang. Adapun teknik analisis data penelitian ini mengunakan teknik analisis oleh Miles dan Huberman, serta keabsahan datanya menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Branding.in menggunakan elemen-elemen Integrated Marketing Communication (IMC) yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, interactive marketing, dan public relation. Kelima elemen tersebut memang dijalankan namun perlu lebih dimaksimalkan lagi ke depannya. Lalu, Branding.in juga menerapkan poin-poin dari Bauran Pemasaran Jasa 7P yang terdiri dari product, place, promotion, price, people, physical evidence, dan process sebagai strategi komunikasi pemasarannya. Kemudian, dalam menjalankan komunikasi pemasaran, Branding.in memiliki faktor pendukung yang terdiri dari brand (merek) dan quality product (kualitas produk), serta faktor penghambat dari sisi sumber daya manusia (SDM).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CREATIVE DIGITAL AGENCY PADA BRANDING.IN SAMARINDA
Pengarang Intan Thania Amelia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI INT a 2023
Subyek Komunikasi Pemasaran Terpadu
Strategi Komunikasi Pemasaran
Branding.in
Bauran Pemasaran Jasa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua