PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN MEMILIH LPK BANTI TEKNO INVESTAMA UNTUK MENGIKUTI DIKLAT DAN UJI KOMPETENSI PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMBANGAN DI INDONESIA
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan keterkaitan atau pengaruhnya social media marketing terhadap brand awareness, membuktikan keterkaitan atau pengaruhnya brand image terhadap brand awareness, membuktikan keterkaitan atau pengaruhnya brand awareness terhadap keputusan memilih, membuktikan keterkaitan atau pengaruhnya sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi social media marketing terhadap keputusan memilih melalui brand awareness, dan membuktikan keterkaitan atau pengaruhnya brand image terhadap keputusan memilih melalui brand awareness. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan kausatif yang mana tujuannya untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih yang diamati melalui pengujian hipotesis sehingga dapat ditarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta diklat perusahaan pertambangan dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Analisa data yang digunakan adalah SEM dengan pendekatan covariance based (CB-SEM) dengan bantuan program IBM AMOS 26 dalam pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness; brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap brand awareness; brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness; social media marketing berpengruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih melalui brand awareness; serta brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan memilih melalui brand awareness
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN MEMILIH LPK BANTI TEKNO INVESTAMA UNTUK MENGIKUTI DIKLAT DAN UJI KOMPETENSI PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMBANGAN DI INDONESIA |
---|---|
Pengarang | WOODY ASTO NUGROHO - Personal Name |
No. Panggil | TESIS WOO p 2023 |
Subyek | brand image Social Media Marketing BRAND AWARENESS Keputusan Memilih |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY