Detail Cantuman Kembali
Dessy Rakhmadhani - Personal Name

DAMPAK UTANG TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021)

Volatilitas harga saham adalah perbedaan besaran antara fluktuasi atau pergerakan harga saham. Salah satu faktor yang mempengaruhi volatilitas harga saham adalah utang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak utang terhadap volatilitas harga saham selama pandemi COVID-19 pada perusahaan sektor industri barang konsumsi periode 2020-2021. Sampel penelitian terdiri dari 44 perusahaan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Debt to Assets Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Time Interest Earned Ratio (TIER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Volatilitas Harga Saham. Namun, Long Term Debt to Equity Ratio (LTDER) berpengaruh signifikan terhadap Volatilitas Harga Saham. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa DAR, DER, LTDER, dan TIER tidak berpengaruh signifikan terhadap Volatilitas Harga Saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DAMPAK UTANG TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021)
Pengarang Dessy Rakhmadhani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DES d 2023
Subyek Long term debt to equity ratio
Debt to Equity Ratio (DER)
Debt to Asset Ratio (DAR)
Volatilitas Harga Saham
Time Interest Earned Ratio
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua