STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KONSUMEN PADA KEDAI TUKOPI DI SAMARINDA
Kedai Tukopi melakukan kegiatan promosi melalui platform media sosial, Instagram di mana aplikasi ini digunakan oleh mayoritas pengunjung Tukopi baik remaja hingga dewasa, kegiatan promosi dilakukan untuk menarik minat dan memperlihatkan produk Tukopi kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan kedai Tukopi untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu Faizal yang merupakan owner dari kedai tukopi dan sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen kedai tukopi yang. Berdasarkan hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Tukopi adalah melalui teori yang dikemukakan oleh Kotler yaitu empat P (4P) Product (produk), Price (harga), Place (tempat) dan Promotion (promosi). Berdasarkan dari empat faktor tersebut, yang paling berhasil adalah faktor Promotion (promosi) yang memanfaatkan media berupa pemasaran langsung melalui situs pertemanan instagram yang dilakukan oleh Kedai Tukopi.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KONSUMEN PADA KEDAI TUKOPI DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Rafika Rezky Gama - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RAF s 2023 |
Subyek | Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Kedai Tukopi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY