PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA BPD KALTIMTARA
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh E-Customer relationship management terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada BPD Kaltimtara. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 12 indikator dikalikan 10, sehingga 120 debitur pada BPD Kaltimtara dalam kuesioner sehingga terdapat 22 kuesioner yang di drop atau tidak digunakan sehingga jumlah hasil jawaban responden sebanyak 98 kuesioner yang fit kemudian digunakan sebagai data dalam penelitian ini. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulis adalah Structural Equation Model (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate yang dijalankan melalui program SmartPLS. Analisis data melalui partial Least Square (PLS) dilakukan melalui dua tahap, yaitu: Pertama, Menilai outer model atau model pengukuran. Kedua, Menilai Inner model atau model structural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-CRM memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, E-CRM memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, Kepuasan nasabah memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, E-CRM memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA BPD KALTIMTARA |
---|---|
Pengarang | IVAN KUSNANDAR - Personal Name |
No. Panggil | TESIS IVA p 2023 |
Subyek | E-Customer relationship management, kepuasan, loyalitas nasabah. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY